Friday, August 12, 2011

TSINGY DE BEMARAHA

Tsingy de Bemaraha adalah salah satu tujuan wisata unik Madagaskar, Afrika.


Tsingy yang tajam
Batu-batu Tsingy yang tajam
     Tsingy adalah taman nasional di Madagaskar. Taman ini terkenal dengan bukit-bukit batu kapurnya yang unik. Unik, karena bukit kapur di Tsingy permukaannya runcing, kasar, dan tajam. Oleh karena itu, tempat ini diberi nama Tsingy. Tsingy, dalam bahasa Malagasy (bahasa nasional madagaskar), artinya tempat di mana seseorang tidak bisa jalan bertelanjang kaki.








"Gedung-gedung" kapur
Gedung-gedung yang indah dari batu
    
 Bukit kapur Tsingy bentuknya menjulang seperti menara. Bukit-bukit kapur ini dipisahkan oleh jurang yang membentuk lorong berliku. Bentuk bukit yang tegak lurus, berdiri saling berdampingan, membuat Tsingy tampak menyerupai kota dengan gedung-gedungnya yang tinggi.






Wisata Musim Panas
Jembatan penguhubung antarbukit ini dilengkapi sabuk pengaman
     Tsingy de Bemaraha ramai dikunjungi turis pada bulan juni hingga november, ketika musim panas tiba. Ketika musim hujan, hotel-hotel tutup karena jalanan rusak sehingga sulit dilalui.
Tsingy dikenal sebagai salah satu daerah dengan cuaca paling panas di Madagaskar. Wisatawan yang berkunjung ke sana disarankan memakai krim atau masker untuk melindungi kulit.
         Tsingy baru diresmikan sebagai tujuan wisata untuk umum pada tahun 1998. Luas taman nasional ini mencapai sekitar 152.000 hektar.




Keindahan alam Tsingy de Bemaraha adalah salah satu keajaiban alam. UNESCO telah menetapkan Tsingy de Bemaraha sebagai warisan kekayaan dunia yang harus dilindungi.

No comments:

Post a Comment