Saturday, August 13, 2011

JEMBATAN LENGKUNG, OPERA HOUSE, KOALA, GREAT BARRIER REEF, (SEMUA SERBA AUSTRALIA)


Mau coba berada di ketinggian 134 meter di atas permukaan laut? Hmm, cobalah berjalan diatas jembatan Sydney Harbour Bridge. Ini salah satu tempat menarik, yang sayang  untuk dilewatkan saat berada di Australia.

Jembatan Lengkung
Jembatan Lengkung di Australia
     Dag dig dug... Begitulah perasaan beberapa orang saat berada di puncak ketinggian Sydney Harbour Bridge. Apalagi jembatan itu berada di atas laut. Hmm..!
        Jembatan ini menghubungkan daerah pusat Sydney dan Sydney Utara. Tak hanya mobil yang bisa lewat diatasnya. Di jembatan itu terdapat jalur kereta api, jalan raya, jalur sepeda, dan trotoar untuk pejalan kaki. Jembatan yang dibangun sejak tahun 1967, ini merupakan jembatan lengkung berkerangka besi tertinggi di dunia.

Opera House
      Gedung opera ini sangat terkenal di seluruh dunia. Bentuknya seperti rumah keong yang berundak-undak. Letaknya berhadapan dengan Sydney Horbour Bridge. 
        Gedung ini selalu ramai dikunjungi turis. Sampai saat ini digunakan untuk berbagai pertunjukan.
         Para turis juga suka menikmati pemandangan laut disekitar gedung ini.

Koala
     Mau coba gendong koala? Ayo! Jarang-jarang, lo! Karena koala ini binatang khasnya Australia. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk melihat mereka saat berada di sana. Koala itu bisa kita temui di tempat wisata Wildlife Australia.
       
         Petugas disana juga akan menceritakan banyak tentang koala. Seperti kebiasaan koala tidur selama 20 jam sehari atau hobinya makan daun Eucalyptus atau pohon kayu putih.




Great Barrier Reef
     Yang satu ini juga sayang kalau dilewatkan. Melihat deretan terumbu karang terpanjang di dunia. Namanya Great Barrier Reef. Deretan ini membentang sepanjang 2600 km. Terdiri dari 3000 karang dan 900 pulau. 
        Great Barrier Reef ini terletak dilepas pantai Queensland, Timur laut Australia. Nah, kalau berkunjung sekitar bulan Juni sampai September, bisa melihat aksi para paus dilaut atau Whale Watching. Aksi ini bisa disaksikan di Mt. Buller. Melbourne. Sambil naik boat. kita bisa melihat paus meloncat-loncat,lo!



Puas keliling Australia? satu lagi yang jangan terlewatkan adalah melihat kangguru di sana. Jangan sampai jalan-jalan ke negeri kangguru tanpa melihat kangguru yah!

No comments:

Post a Comment