Sunday, August 14, 2011

LONDON EYE, MEMANJAKAN MATA

Buckingham Palace, Madame Tussauds, Big Ben, Tower Bridge... Aaah, berwisata ke London memang seru! Banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Ada satu yang enggak kalah asyik, nih! Kita ke London Eye, Yuk!


Kalau kamu enggak takut dengan ketinggian, London Eye atau yang dikenal dengan Millenium Wheel memang jadi tempat paling asyik untuk meliihat pemandangan. Kincir angin raksasa ini dibangun diatas Thames River. Lewat London Eye, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah seluruh kota London dari ketinggian 135  meter. Indah diwaktu siang dan menakjubkan di waktu malam. Wow!




London eye mulai dioperasikan sejak tahun 2000. Sampai saat ini lebih dari 3,5 juta orang menaiki London Eye setiap tahunnya. Paling ramai dikunjungi, sih, saat akhir pekan atau liburan sekolah, terutama di bulan Juli-Agustus. Naik London Eye gratis untuk anak dibawah 4 tahun. Nah, kalau masih berusia dibawah 16 tahun, kamu harus didampingi orang dewasa yang berusia di atas 18 tahun! 


Naik London Eye tidak seperti naik kincir angin biasa. Di sini, kita akan masuk ke dalam sebuah kapsul bening yang bisa memuat 25 orang. Kita bisa bebas bergerak dan berjalan di dalam kapsul ini. Kalau mau duduk, dibagian tengah kapsul disediakan kursi. Tidak perlu takut kepanasan karena kapsul ini dilengkapi penyejuk udara. Di sepanjang lingkaran luar London Eye terdapat 32 kapsul bening. Pengunjung bisa naik kapsul ini tanpa harus menghentikan kincir angin yang sedang berputar. Ya, karena London Eye berputar lambat, hanya 0,26 meter/detik. Sekali kincir berputar, membutuhkan waktu setengah jam.


Selamat memanjakan mata dengan pemandangan indah!

No comments:

Post a Comment