Sunday, August 14, 2011

TAMASYA SERU DI HONGKONG

Hong Kong merupakan salah satu tempat terpadat di dunia. Tetapi, wisatawanpun tetap dengan senang hati menambah kepadatan Hong Kong. Sebab, di sana banyak tempat liburan yang seru.


Hong Kong Disneyland
Hong Kong Ocean Park
      Kalau sudah sampai ke Hong Kong, datanglah ke pulau Lantau. Di sana ada Hong Kong Disneyland. Wuih... kita seperti masuk ke dunianya Mickey Mouse! Mulai dari suasana di hotel, bus, stasiun kereta, dan jalan-jalan disitu bertema Mickey Mouse.
         Jika kamu jalan-jalan ke kompleks Disneyland, dijamin tidak mau pulang-pulang. Habis, pemandangan, pertunjukan, dan arena permainannya seru semua! Toko-toko yang menjual pernak-pernik Disney juga sangat menggoda.




Hong Kong Ocean Park
Hong Kong Ocean Park
      Tempat wisata lain yang menarik adalah Hong Kong Ocean Park. Tempat wisata ini terletak di dua area. Area atas ada di Wong Chuk Hang dan area bawah ada  di Nam Long Shan. Kedua daerah tersebut dipisahkan oleh sebuah gunung. Untuk bisa pergi dari area satu ke daerah yang lain, pengunjung bisa naik gondola. Di Ocean Park kamu bisa puas menikmati aneka binatang laut dan darat yang dipelihara.


         Jangan lupa melihat aquarium bertingkat empat yang lebih dari 2000 ikan. Hong Kong Ocean Park juga menampilkan pertunjukan yang dibintangi para binatang. Setelah puas menikmati binatang, kamu bisa bermain disitu. Aneka permainan seperti Roller Coaster tersedia di sana.


Simfoni Cahaya
Simfoni Cahaya Di Hong Kong
      Ketika malam tiba, pergilah ke pelabuhan Victoria yang terletak di antara pulau Hong Kong dan Kowloon Peninsula. Di sana ada pertunjukan cahaya! Dengan diiringi musik, cahaya lampu gedung-gedung di kedua sisi pelabuhan akan berkelap-kelip. Ditambah lagi dengan tarian sinar laser dan kembang api. Indah sekali!
          Pertunjukan ini ada setiap malam ketika cuaca bagus. Dimulai jam 8 malam dan berakhir 14 menit kemudian. Pada hari-hari tertentu seperti tahun baru Cina dan Natal, pertunjukan kembang api akan ditambah.


Mau Tamasya seru di luar negeri? Jangan lupa ke Hong Kong!

No comments:

Post a Comment